Tentang KBRA

TENTANG KBRA

Yayasan Keluarga Besar Ruqyah Aswaja adalah perintis pertama kalinya komunitas Ruqyah Aswaja di Indonesia bahkan luar Negeri. Pendirinya adalah kyai Achmad Imron Rosidi atau lebih dikenal dengan nama pena Ibnu Abdillah Al-Katibiy, seorang praktisi ruqyah yang sudah mahir dan melalang buana dengan berbagai macam kasus baik medis maupun non medis ataupun psikis, sejak awal 2009 secara komunitas (adapun secara pribadi beliau sudah bergelut sejak tahun 2004 silam).

Berdirinya Ruqyah Aswaja, karena pendirinya melihat beberapa alasan berikut ini :

Pertama : Banyaknya saudara seAswaja yang belajar tekhnik ruqyah kepada para peruqyah Syar’iyyah atau para peruqyah yang berhaluan Salafi. Baik yang belajar secara langsung kepada mereka ataupun yang belajar secara diam-diam melalui media social facebook, youtobe, TV dan lain sebagainya. Padahal dalam Aswaja sendiri tidak kekurangan tekhnik dalam hal pengobatan nabawi ini dan banyak sekali refrensi-refrensi kitabnya.

Kedua : Banyaknya pasien dari kalangan Aswaja yang berobat dengan peruqyah syar’iyyah dan mendapatkan doktrinisasi amaliah-amaliah yang mereka anggap sebagai perbuatan bid’ah bahkan syirik yang harus ditinggalkan. Sehingga hal ini dapat meresahkan warga Ahlus sunnah wal Jama’ah yang sudah damai dan tenang.

Ketiga : Banyaknya para pengobat alternative yang metode dan tekhniknya bertentangan dengan kaedah syare’at yang sudah ditetapkan prosedurnya.

Maka pada tahun 2012 tepatnya tanggal 27 April di hari Jum’at, komunitas ini berubah menjadi nama Keluarga Besar Ruqyah Aswaja yang bermula dari nama Ruqyah Aswaja. Namun jika Ruqyah Aswaja disebut, maka sudah pasti tidak ada lain mengarah pada Keluarga Besar Ruqyah Aswaja.

11 Comments

  1. MasyaAlloh,… Semoga KBRA senantiasa ada dalam Ridho-Nya Alloh SWT. Maju & Sukses u/ KBRA… Salam u/ Pak Kiyai & Semua Keluarga ku di KBRA.

  2. Assalamu ‘alaykum wr…wb…Mohon info KBRA jakarta utara …
    Saya alfaqir mau berkonsultasi
    Jazakallah khoir….

  3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Ustadz..
    Saya Adi Chandra dari Kota Palu Prov Sulawesi Tengah. Saya berniat untuk bergabung dan belajar Ruqyah dari Anda.
    1. Bagaimana caranya agar saya bisa tergabung dengan KBRA yang anda Pimpin..???
    2. Apakah di Kota Palu, Sulawesi Tengah sudah ada Cabang dari KBRA..???
    Terima kasih sebelumnya, mohon maaf bila ada kalimat yg kurang santun dari saya.

    Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

  4. Aslamualaikum wr wb. pk kyai..saya sering lihat di konten youtube tentang cara pengobatan pk kyai sya tertarik sekli..
    Sya juga pengen sekli di ruqiah dan sekalian pengen bljr juga ..sya dri Lampung..

  5. Assalamu’alaikum ustadz…saya berniat untuk bergabung dgn kbra…kapankah pendaftaran online diadakan lagi…soalnya saya ketinggalan infonya….syukron katsiron ya ustadz…wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh…

  6. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Mohon izin kepada KBRA 🙏🙏
    Nyuwun izin gabung 🙏🙏
    Matur sembah nuwun…

  7. Assalamu’alaikum wr wb.
    Mohon ijin menanyakan saya telah mengikuti pelatihan MAHIR Angk ke 3 secara OFFLINE di Nganjuk pd tgl 14 Febr 2021, dan sudah menerima SERTIFIKAT.
    Yang saya tanyakan Sertifikat tsb sdh di tanda tangani Kiyai, tetapi masih kosong nama dan no. sertifikatnya.
    mohon ijin dan arahannya untuk menulis nama dan bagaimana membuat no. sertifikatnya.
    Matur sembah Nuwun..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*